Minggu, 05 Februari 2012

ILUSTRASI MUSIK INSPEKTUR JENDRAL




PROFIL
Izat gunawan, seorang kaili yang lahir pada tanggal 23 april 1985 yang semenjak menikah telah menetap di Desa Kota Pulu kec Dolo Kab Sigi.Menggandrungi kesenian sejak duduk di bangku kelas 2 SMP (1999) dan kemudian Mulai menjadikan musik sebagai pilihan kesenian yang hendak ditekuni semenjak penghujung tahun 2002. “awalnya saya senang nonton teater dan tari, kemudian saya biarkan pilihan-pilihan itu datang sampai saya menyimpulkan bahwa bunyi-bunyian lebih membuat saya nyaman”. Musik-musik ballada dan etnik memang telah menjadi background sedari awal izat gunawan bermusik, hal inipun diakuinya akibat pengaruh sang paman yang selalu mencurahkan perhatiannya pada kesenian-kesenian tradisi termasuk musik tradisi kaili.
TENTANG INSPEKTUR JENDRAL
Saya sangat berterima kasih atas tangung jawab yang dipercayakan oleh Ipin Kevin,sutradara Teater Copo untuk menata ilustrasi musik dalam komedi satir nya Nicolai V Gogol dengan judul INSPEKTUR JENDRAL yang digarapnya dengan konsep realis ini.
Pada fungsinya, di beberap bagian garapan saya tetap menggunakan kehadiran musik sebagai penguat suasana yang dikehendaki sutradara untuk hadir diatas panggung. Namun garis tragedi yang cenderung tersirat dalam metode penyutradaraan Ipin Kevin kali ini menjadi “keadaan lain” yang ingin saya capai dalam interpretasi kembali terhadap Inspektur Jendral. Hal tersebut kemudian menjadi esensi dari konsep musikal yang ingin ditawarkan.
Pada garapan kali ini izat gunawan kembali mempercayakan player pendukungnya pada teman-teman Lawan Catur Ensamble dengan komposisi sebagai berikut
1. Lead vocal , Unul
2. Back vocal , deita
3. Back vocal , riska
4. Zifa, perkusi
5. zul,perkusi dan instrumen tiup
6. memet Linosidiru, perkusi dn instrumen tiup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar